Sabtu, 11 Februari 2012

Di Kuburan Ini Dilarang Sebut Tuhan


Di Kuburan Ini Dilarang Sebut Tuhan dan Yesus – Berita Aneh, Direktur Pemakaman Negara Bagian Texas, Amerika Serikat, Arieen Oscasio kini sedang menjadi korban hujatan oleh para penganut Kristen yang bertempat tinggal di sekitarnya gara-gara mengeluarkan sebuah kebijakan yang dianggap kontroversial. Kebijakan tersebut merupakan larangan pengucapan nama Tuhan dan Yesus selama di kuburan. Bagaimana jadinya jika kebijakan tersebut jadi diterapkan? Bagaimana orang-orang mendoakan orang yang telah dikubur disana jika tidak boleh mengucapkan nama Tuhan dan Yesus?
Gara-gara tindakannya itu, sekitar 2.000 orang telah melakukan unjuk rasa pada Senin lalu untuk menuntut Oscasio mundur dari jabatannya. Para pengunjuk rasa mengklaim ia melarang mengucapkan “Semoga Tuhan memberkati anda” saat prosesi penguburan para veteran. “Saya bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana saya bisa berdoa saat upcara penguburan,” kata seorang demonstran bernama Lauren Martin.
Kecaman terhadap Oscasio ini bukan yang pertama. Mei lalu, ia dikutuk lantaran memerintahkan seorang pastor dari Kota Houston untuk menghapus nama “Yesus Kristus” dalam buku doa hari pahlawan.
Menurut seorang pengacara dari Liberty Institute, Jeff Mateer, Oscasio tidak akan mengizinkan penyebutan nama Tuhan dan Yesus, kecuali pihak keluarga menyampaikan doa tertulis untuk memperoleh pengesahan dari dia.
Namun, Oscasio membela diri. Ia menegaskan Taman Makam Pahlawan diperuntukkan bagi semua veteran dari pelbagai agama. “Kita tidak boleh eksklusif, jadi harus inklusif terhadap semua veteran bangsa ini,” ujarnya.
 

Tidak ada komentar: