Sabtu, 11 Februari 2012

Kota Yang Hilang Muncul di Atas Sungai China


Kota Yang Hilang Muncul di Atas Sungai China – Berita Aneh, Sebuah kota yang dipenuhi dengan gedung pencakar langit, gunung dan pepohonan tiba-tiba terlihat di atas Sungai Xin’an. Penampakan menakjubkan tersebut muncul di kaki langit China pada senja di awal bulan Juni ini. Tentu saja, fenomena tersebut mengundang tanda tanya besar bagi penduduk setempat yang menyaksikan hal itu. Menanggapi hal tersebut, sejumlah ahli berpendapat bahwa fenomena tersebut tidak nyata dan kemungkinan besar adalah fatamorgana raksasa terbesar yang pernah muncul di tengah Sungai China Timur.
Fatamorgana bisa muncul ketika kelembaban udara lebih hangat daripada suhu air di bawahnya. Namun banyak juga teori dan spekulasi lain. Penduduk setempat di Kota Huanshan meyakini bahwa fenomena tersebut merupakan pusat peradaban yang telah lama hilang. Sebelum kota misterius itu muncul, memang wilayah tersebut telah diguyur hujan lebat dan mendukung untuk munculnya fatamorgana.
“Sungguh menakjubkan. Itu seperti pemandangan di dalam film atau negeri dongeng,” ujar salah seorang warga setempat yang langsung menyaksikan fenomena tersebut. Kota misterius itu semakin membuat banyak orang penasaran mengingat belum ada alasan yang kuat dan jelas apakah yang bisa membuat fenomena itu terjadi. Apakah itu adalah kota yang hilang? Gambar diatas merupakan penampakan kota misterius di atas Sungai Xin’an dan di bawah ini adalah video proses terjadinya penampakan kota misterius tersebut.

Tidak ada komentar: